Apotheosis

Why You Have to Read Apotheosis

Ada banyak sekali manhua, manhwa, dan manga yang menarik di luar sana plus ditambah beragam genre yang entah ada berapa banyak karena kadang ada genre baru yang muncul entah dari mana. Mulai dari isekai, romance, shounen, shoujo, sampai historical sekalipun kita bisa membacanya dari beragam situs-situs yang menyediakan aneka komik online. Nah, yang mau kita bahas kali ini adalah salah satu manhua keren bergenre shounen berjudul Apotheosis: Elevation to the Status of a God. 

Sebenarnya manhua atau manga bergenre shounen sudah banyak merajalela di dunia maya seperti misalnya yang populer belakangan ini adalah Boruto, One Piece, Tower of God, Kimetsu no Yaiba dan semacamnya tapi ada sesuatu yang spesial tentang Apotheosis yang bikin kamu kudu baca manhua ini. 

Why You Have to Read Apotheosis

Apotheosis Story Line

Apotheosis ini diawali dengan kisah Luo Zheng, putra pertama keluarga Luo yang kehilangan segalanya setelah ayahnya meninggal dunia. Keluarga pamannya mengambil alih status dan kedudukan sebagai keluarga utama Luo sementara Luo Zheng dipenjara dan dijadikan target latihan bagi klan keluarganya sendiri. Luo Zheng telah dihajar selama dua tahun tapi dia masih berusaha bertahan disana. Dia sama sekali tidak peduli meski dirinya dianggap sebagai budak dan dijadikan target latihan. Luo Zheng menyembunyikan sebuah buku usang peninggalan ayahnya dan berusaha untuk menjadi kuat tapi usahanya itu tak membuahkan hasil. Karena kesal, dia membakar buku itu tapi justru mendapatkan kekuatan yang luar biasa darinya. 

Dunianya berubah ketika sepupunya mengatakan padanya bahwa Luo Yan, adiknya, dihukum oleh aliran Qing Yun dan diasingkan ke Gunung Api Penyucian untuk merenungkan kesalahan yang telah dilakukannya. Mendengar kabar itu, Luo Zheng bertekad untuk pergi meninggalkan klan Luo dan mencari adiknya. Luo Yan adalah satu-satunya orang yang benar-benar dipedulikannya dan dia pasti akan menyelamatkannya. Dari sinilah perjalanan Luo Zheng untuk mencari adiknya dimulai. 

Apotheosis Characters

Luo Zheng sebagai karakter utama di manhua ini adalah seseorang yang bertekad kuat dan pantang menyerah. Setelah dia memutuskan untuk melakukan sesuatu maka dia akan berusaha keras untuk mewujudkannya. Meski membutuhkan usaha yang tidak sedikit untuk mencapai tujuannya, dia akan melakukan semuanya tanpa mengeluh. Dalam perjalanannya untuk menemukan adiknya, dia berhasil memperkuat tubuhnya dengan menggunakan berbagai teknik kultivasi dan meningkatkan kemampuannya sehingga dia bisa menang melawan musuh yang kuat sekalipun.

Mungkin tujuan dibalik usaha kerasnya untuk meningkatkan kekuatan itu adalah agar dia bisa menyelamatkan adiknya sekaligus melindunginya dari orang-orang jahat. Sebagai putra pertama keluarga Luo, dia menunjukkan kualitasnya sebagai seorang kakak yang sangat protektif saat seorang pria bernama Wang Yan mengatakan bahwa dia ingin menjadi adik iparnya. Luo Zheng mempertanyakan asal usul Wang Yan meski dia tahu Wang Yan adalah murid aliran Qing Yun yang posisinya lebih tinggi daripada dirinya.

Apotheosis

Selain kisah latar belakang dan karakter yang mendukung manhua ini, alur cerita yang menarik membuat siapapun bakal kecanduan membaca kisah perjalanan Luo Zheng dalam Apotheosis ini. Alur ceritanya gampang untuk diikuti dan gambar dalam setiap panelnya juga berwarna – yang mungkin jadi salah satu ciri khas manhua ya – jadi lebih fun untuk dibaca. So, buat rekomendasi manhua yang bisa kalian baca di waktu senggang kalian, jangan lupa untuk baca Apotheosis: Elevation to the Status of a God ini disini ya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *